Minggu, 30 Oktober 2016

Kehilangan


Well ini foto jaman dulu sama kaka gw( yg sebelah kiri) gak tau kapan fotonya karna udah lama jadi maklumin aja effect ny agak kontras.

Dia meninggal sekitar 2 tahun yang lalu, mendekati dia mau Wisuda, waktu itu gw duduk di bangku SMA kelas 10, masih awal bgt ya. Pertama kali gw denger berita kalo kk meninggal itu dari sepupu gw, dan nenek gw juga disitu, pas itu gw langsung masuk ke rumah dan gak tau knp langsung nangis. Herannya, padahal gw suka berantem sama kk, tp ya gak bisa di pungkiri kalo dia kk gw dan gw sayang sama dia, walaupun gw cuek-cuek aja. Dan yang bikin gw sedih lagi gw gak bisa nemenin dia selama dia di RS, dia sakit TBC dari semenjak SMP sampe dia kuliah dan udah stadium lanjut, dia kan harus berobat jalan 6 bulan tapi sempet putus, trs pas 2014 bulannya gw lupa, dia kambuh tuh trs kontrol lagi dan ternyata selama ini dia tuh belum sembuh walaupun udah gak batuk-batuk lagi, itu karna virusnya tidur"kata dokter sih gitu".

Dan ya akhirnya dibawa tuh ke RS SIDAWANGI di Cirebon, itu RS khusus paru-paru, waktu pertama kali dibawa ke Sidawangi sih gw ikut, trs dia sama sekali gak bisa jalan dan akhirnya di gendong sama pph gw, sebenernya gw juga gak ngerti knp dia sampe gak bisa jalan, ya  mungkin karna dia lemes gak ada tenaga sama sekali, badannya aja kurus kering. Dan sewaktu udah di dalem, pertama kali tuh kaka gw manggil gw dan megang tangan gw, gw kira dia minta sesuatu atau mau ngomong, ternyata dia megang tangan gw, kebetulan keluarga yg ikut lagi pada di luar ngurusin obat, infus, dsb.

Habis itu, yaa kerasa sih sedihnya, siapa yg gak nangis coba. Sehabis itu udah dah tuh gw pulang sama pph dan pakde, mamah jagain kaka di RS. Trs perkembangannya katanya dokternya nyaranin kalo kaka gw harus di bawa ke Bandung, dirawat di RS HASAN SADIKIN, yaaa khusus paru-paru juga katanya. Dan udah deh tuh gw gak tau gimana ceritanya dia di rawat di Bandung, karna gw gak ikut, yg nganter cuma pph sama mamah, gw harus sekolah dan nemenin nenek di rumah, pph juga gak stay di RS trs karna dia harus kerja, jadi kebanyakan mamah yg ngurusin dan nemenin kaka.
Gw cuma denger ceritanya gimana dia disanah dari mamah sewaktu dia udah gak ada. Terus bulan November tgl 13 tahun 2014, dia meninggal. Karna dia banyak temennya jadi yang  dateng ke rumah itu banyak, dari mulai temen SMP, SMA, KULIAH. Dosennya pun ikut ngelayat, temen-temennya pada sedih, ada salah satu temen ceweknya yang Histeris terus pingsan. Gw juga gak ngerti dia siapa, pffftt waktu itu gak sempet nanyain.

Sampe sekarang gw gak tau, gak ngerti kenapa temen-temennya keliatan sayang sama dia, kesan apa yg sudah dia buat? gw gak tau dia gimana kalo sama temen-temennya karna di rumah ke gw dia gak nunjukin rasa sayang nya,atau sikap, sifatnya, tapi sewaktu-waktu keliatan sih walaupun galak, yebelin, tapi kalo lagi deket enak juga. Tapi gw tau dia kaka terhebat, yang patut di banggakan, gak heran kalo mamah gw selalu nge bangga-banggain dia.
Pacarnya kaka gw juga waktu itu orang yg terakhir di kuburan, nangisin kaka gw. Kebetulan masih ada gw sama mamah, terus mamah nasehatin dia dan suruh pulang, sekarang sih pacarnya kaka gw itu udah gak ngontak gw lagi, tadi nya masih suka nanyain kabar, yaa sekarang udah punya pacar baru jadi mungkin dia gak mau larut sedih muluu.

Dan gw dapet banyak hikmah dan pelajaran, ketika kaka gw udah gak ada. Suka maupun duka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar